PERINGATAN BULAN K3 NASIONAL 2015 TINGKAT KABUPATEN KUTAI TIMUR

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Kutai Timur, HSE Indonesia Sangatta, Forum Komunikasi Profesi K3 (FKPK3) serta perwakilan perusahaan-perusahaan di Kab Kutai Timur bergabung menjadi panitia gabungan untuk memperingati Bulan K3 Nasional (BK3N) tahun 2015 tingkat Kabupaten Kutim. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, dilaksanakan kegiatan pertemuan-pertemuan koordinasi yang diadakan di Kantor Disnakertrans Kutai Timur. dalam pertemuan koordinasi tersebut, Sdr. Irwan Ramelan dari HSE Indonesia Sangatta terpilih menjadi  Sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Bulan K3 secara aklamasi.

k3 5

Dalam mendukung terlaksananya kegiatan BK3N di Kab. Kutim, berbagai kegiatan pendukung dilaksanakan untuk memeriahkannya. berikut rangkuman kegiatan BK3N di Kab. Kutim :

 

SOSIALISASI K3

Dalam acara ini panitia bulan K3 bersinergi dengan HSE Indonesia Sangatta yang telah merencanakan kegiatan ini dua bulan sebelumnya, acara berupa penyuluhan bahaya Narkoba & HIV/AIDS di desa Mandu & desa Saka, Kec. Sangkulirang pada 7 Februari 2015. Perjalanan menuju Sangkulirang dari Sangatta ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan darat dengan menggunakan 2 unit Kijang Innova melewati kecamatan Bengalon dan Kaliorang, dilanjut dengan perjalanan laut menggunakan speed boat menuju desa mandu-saka yang ditempuh dalam waktu sekitar 15 Menit melewati laut dan hutan mangrove yang eksotis.

Koordinator Sosialisasi Bulan K3 adalah Sdr. Hendrajati dan Ketua Pelaksana kegiatan ini dari HSE Indonesia Sangatta adalah Sdr. Rendy Angel dan di Ikuti oleh Eko Iswanto selaku pemateri Pencegahan Bahaya Narkoba, Riska Amelia Pemateri Pencegahan HIV Aids dibantu oleh Vheronika Arief serta Ice Breaking dilakukan oleh Sdr. Husni serta rekan lainnya mas Edo & Kamto serta mbak Anita

k3 2

GERAKAN JUMAT BERSIH

Kerja Bakti Massal/gabungan antara karyawan perusahaan, petugas UPT KPP, TNI, Polri dan masyarakat di sepanjang Road 9 Sangatta pada 13 Februari 2015 dari Pukul 07.00 – 10.00 Wita. Apel gabungan KORPRI dan Apel K3 tingkat Kab Kutai Timur, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kutai Timur Bpk. Ardiansyah Sulaiman berserta jajarannya

k3 3

UPACARA K3

Upacara dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2015 dengan petugas upacara gabungan dari TNI, FKPK3 dan HSE Indonesia Sangatta dan inspektur upacara Bupati Kutai Timur Bpk Isran Noor, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutai Timur yang dihadiri oleh semua SKPD, Organisasi dan Perwakilan Perusahaan di seluruh kabupaten Kutai Timur

Upacara Hari K3

Upacara Hari K3

Tidak hanya sambutan dari Bupati, namun juga upacara ini memberikan Penghargaan K3 Zero accident kepada 42 perusahaan serta pelaksanaan program pencegahan HIV/AIDS di perusahaan kepada 6 perusahaan. Diserahkan langsung oleh orang nomor satu Kabupaten Kutai Timur yaitu Bupati Kutai Timur Bpk. Isran Noor saat upacara Hari K3 Nasional 2015

 

Pemberian penghargaan kepada Perusahaan-perusahaan di Kabupaten Kutai Timur

Pemberian penghargaan kepada Perusahaan-perusahaan di Kabupaten Kutai Timur

Setelah pemberiaan penghargaan kepada kepada 42 perusahaan serta pelaksanaan program pencegahan HIV/AIDS di perusahaan, upacara peringatan Bulan K3 Nasional ini dimeriahkan dengan simulasi pertolongan pertama (first Aid) dimana seluruh SKPD ikut menyaksikan simulasi penanganan pertolongan pertama untuk membantu kecelakaan kerja.

k3 6

DONOR DARAH

Donor darah merupakan kegiatan penutup rangkaian acara bulan K3 Nasional tahun 2015 tingkat Kabupaten Kutai Timur. Acara ini diselenggarakan secara rutin dan diperingati secara nasional untuk memperingati BK3N yang telah ditentukan setiap tanggal 12 januari s/d 12 februari setiap tahunnya.

Acara Donor darah bekerjasama dengan PMI Kutim dilaksanakan didalam area Kantor Bupati Kutim serta disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Timur Bpk Isran Noor beserta staff dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *