HIS GOES TO SANGKULIRANG

sosialisasi narkoba2

Narkoba, rokok, oplosan atau campuran alkohol, penyalagunaan obat dan bahan kimia (ngelem) serta pergaulan bebas merupakan bahaya laten yang terbesar yang mengancam generasi muda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa ini. Hal ini timbul sebagai akibat pengaruh lingkungan dan derasnya informasi pada globalisasi yang melanda kaum muda kita yang belum bisa memilah mana yang tidak baik dan mana yang benar, apalagi jika terbungkus dan menyusup dalam bentuk tawaran gaya pergaulan, mereka inilah yang paling banyak langsung menjadi korban demi mengejar dan memenuhi gengsi, dogma โ€“ dogma pergaulan kemudian yang tersisa generasi yang telah rusak, tidak berdaya, tidak produktif dan apatis serta apriori (berburuk sangka).

Jika sudah begini akan dibawah kemana nasib bangsa kita dimasa akan datang?

sosialisasi narkoba1

Suasana sosialisasi narkoba

Dan menyikapi hal tersebut HSE Indonesia Sangata, Panitia Bulan K3 Kutai Timur bekerja sama dengan kepala Desa Mandu โ€“ Saka Kec. Sangkulirang mengadakan Sosialisasi Pencegahan Narkoba dan HIV AIDS pada hari Sabtu, Tanggal 07 Februari 2015 di gedung BPU Desa Mandu Pantai Sejahtera yang dihadiri sekitar 200 orang, yang terdiri dari siswa siswi SDN 002 Dengan Kepala Sekolah Ibu Sudarti merangkap ketua panitia acara, siswa siswi SMPN 02 Sangkulirang dengan Kepala Sekolah Bapak Zunus Matori,SPD , orang tua siswa dan masyarakat, Kepala Desa Mandu, Kades Saka, Camat Sangkulirang, Kapolsek, Danramil, pengawas Dinas pendidikan serta perusahan โ€“ perusahan yang ada disekitar daerah tersebut.

Menurut Koordinator Kegiatan Bulan K3 M. Rendy A. Sulaiman dan juga selaku coordinator pelaksana Sosialisasi HSE Indonesia Sangata. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan permintaan dari ketua panitia Sosialisasi di desa Mandu-Saka, dan kami sangat berterima kasih dan mendukung, dikarena hal ini sangat positif bagi generasi muda yang sekarang menuju masa depan yang bebas dari narkoba dan HIV AIDS. Dan kami harapkan ada kelanjutan dari kegiatan ini demi masa depan Generasi muda khususnya kutai Timur dan pada umumnya generasi muda Indonesia. Dan ini Sesuai dengan Visi dan Misi HSE Indonesia.

Menurut Ketua Umum HSE Indonesia Sangata Hendrajati, Spd. Yang pada kegiatan saat itu, kegiatan ini sesuai visi dan misi organisasi HSE Indonesia yaitu terciptanya Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik dalam rangka mewujudkan Indonesia berbudaya K3 2015. Dan beliau juga sebagai salah satu panitia bulan K3 Kutai Timur yang meminta masyarakat jangan pernah mencoba sekalipun atau menggunakan narkoba serta mendukung penuh program pemerintah dalam menindak secara tegas bagi pengguna, pengedar serta bandar narkoba di Indonesia guna untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia.

sosialisasi narkoba3

Foto bersama tamu undangan dan panitia

Dalam kegiatan ini diikuti dan diisi oleh pemateri dari berbagai multi stakeholder yaitu :

  1. Husni (Sekretaris HSE Indonesia Sangata)
  2. Edo (Anggota HSE Indonesia Sangata)
  3. Kamto (Anggota HSE Indonesia Sangata)
  4. Nita (Anggota HSE Indonesi Sangata)
  5. Veronica Arief (pemateri HIV AIDS)
  6. Riska Amelia (Pemateri HIV AIDS)
  7. Eko Iswanto (Pemateri Narkoba)

Dimana kedepan banyak pihak berharap kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah ini menjadi salah program rutin bagi HSE Indonesia Sangata dan HSE Indonesia dibwilayah lain di Indonesia.

by : HSE INDONESIA Sangata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *